Minggu, 23 Mei 2010

ROH KITA


Kesombongan ke angkuhan dan keserakaan itulah penyakit yang selalu ada pada setiap orang.Harta benda/materi yang selalu menjadi prioritas dalam menjalani hidup.Padahal setiap orang tuh harus ingat akan hari sesudah kita mati.Bukan mobil,rumah,uang,harta,jabatan yang di bawa tapi amal kebaikanlah yang akan menolong kita.

Kita harus ingat bahwa kematian kita tidaklah ada yang tahu,kapan kita akan mati,kapan kita sakit.semua itu datang dengan tiba tiba.

Saya jadi teringat tentang seorang ulama yang menuliskn dalam sebuah buku bahwa

”Roh kita adalah sahabat kita yang paling setia” karena apa??????

Kemana kita pergi dia selalu mengikuti kita,mau berbuat baik apa saja selalu OK.

Mau berbuat jahat saja selalu menurut gak pernah menolak.

Tapi ada satu kecurangan Roh kita,jika dia mau pulang gk pernah bilang bilang sama kita.

Jadi apa lah arti kesombongan ,keangkuhan dan keserakahaan sebab hal-hal tersebut sangatlah di larang dalam norma norma agama.Dari pada kita berbuat seperti itu alangkah baiknya jika kita mempersiapkan perbekalan kita sebelum roh kita pulang . karena kita tak akan pernah tau kapan Roh kita akan kembali pulang ke asalnya…

Alangkah baiknya jika kita "SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN" jangan sampai kita menyesal di kemudian hari.karena peyesalan selalu datang di belakang….

So marilah dari sekarang kita membenahi diri kita dan memulai hal hal yang yang positif dan menjauhi dari hal hal yang bersifat negatif..

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar